Transplantasi Rambut di Indonesia

Bandingkan Harga, Biaya & Ulasan untuk Transplantasi Rambut di Indonesia

Cari klinik terbaik untuk Transplantasi Rambut di Indonesia

Dokku saat ini tidak memiliki informasi harga untuk prosedur Transplantasi Rambut di Indonesia. Namun, dengan mengirimkan pertanyaan Anda, fasilitas kesehatan tersebut akan segera menghubungi Anda untuk memberikan informasi rincian harga.

Dokter, Ahli Bedah, dan Klinik di Indonesia, dengan spesialisasi Transplantasi Rambut

Apa yang perlu Anda ketahui tentang Transplantasi Rambut di Indonesia

Hair Transplant Procedure to cover bald patches

Transplantasi atau cangkok rambut adalah teknik untuk merestorasi rambut. Prosedur transplantasi rambut dilakukan untuk menambah rambut di kepala seseorang yang mengalami kerontokan atau kebotakan. Caranya adalah dengan mengambil rambut dari kulit kepala yang memiliki pertumbuhan aktif dan lebat untuk dipindahkan dan ditanam ke daerah kulit kepala yang mengalami kebotakan. Prosedur ini biasanya dilakukan pada pria maupun wanita yang memiliki kebotakan dibagian kepala, namun dapat dilakukan juga pada bulu mata, alis, dan janggut. Umumnya, rambut diambil dari bagian belakang kepala karena bagian tersebut relatif tidak mengalami proses kebotakan, tapi pada beberapa kasus, rambut dapat diambil dari bagian tubuh yang lain.  Ada dua metode transplantasi rambut yang dapat dilakukan, yaitu Follicular Unit Transplantation (FUT) dan Follicular Unite Extraction (FUE). 

Transplantasi rambut dilakukan dengan pembiusan lokal. Dokter akan membersihkan kulit kepala pasien, kemudian mengangkat bagian kulit kepala yang akan menjadi bahan cangkokan. Lalu, dokter mempersiapkan lokasi rambut yang akan ditanami dengan membuat lubang sesuai dengan jumlah cangkokan yang dibuat. Cangkokan rambut akan ditanam pada lubang-lubang tersebut. Terakhir, kulit kepala akan ditutup dengan jahitan. Jahitan tersebut nantinya akan tertutup oleh rambut dan hasilnya akan terlihat sangat natural.

Prosedur ini biasanya berlangsung selama 4 sampai 8 jam dan pasien tidak perlu menginap di rumah sakit.

Berapa lama masa pemulihannya?

Masa pemulihan setelah transplantasi rambut umumnya adalah 5 hari. Jahitan akan dibuka setelah dua minggu pasca operasi.

DokKu saat ini memiliki 1 fasilitas kesehatan di Indonesia yang menawarkan prosedur Transplantasi Rambut - lihat di atas untuk daftar lengkap dan perkiraan harga. Harga dari Transplantasi Rambut dapat berbeda-beda tergantung dari kondisi Anda, tipe operasi yang Anda inginkan, dan akan ditentukan berdasarkan foto dan pemeriksaan langsung oleh spesialis. Untuk tawaran harga personal Klik di sini untuk memasukkan data Anda

Apa perawatan yang harus dilakukan setelah operasi?

Setelah operasi pasien tidak disarankan untuk berolahraga, menyisir rambut, menggunakan topi, dan mengenakan pakaian yang ditarik lewat kepala seperti sweater dan kaos oblong selama masa pemulihan. Dokter bedah akan mengajarkan Anda cara keramas setelah operasi, serta cara merawat rambut baru Anda.

Bagaimana tingkat kesuksesannya?

Tingkat keberhasilan transplantasi rambut adalah 98%. Kebanyakan pasien akan melihat hasilnya setelah 6 sampai 9 bulan. Prosedur ini memiliki hasil yang natural dan permanen. Seperti jenis operasi lain, transplantasi rambut juga memiliki beberapa resiko sepeti infeksi dan pendarahan.

Apakah ada alternatif lain dari prosedur ini?

Bagi mereka yang tidak ingin menjalani operasi, beberapa alternatif seperti terapi laser dan obat penumbuh rambut dapat digunakan.

Buru-buru?

Masukkan preferensi Anda dan klik Tanyakan hubungi klinik teratas kami dalam sekali klik

Prosedur/Tindakan Serupa di Indonesia